Rabu, 29 Desember 2010

TIMNAS INDONESIA

Dear bloger...

Kali ini mau posting tentang Timnas Indonesia. Seumur-umur baru kali ini semangat, serius banget nonton grand final Piala AFF 2010. Gak tau juga kenapa. Biasa sih suka heran liat bapak heboh sendiri kalo lagi nonton bola. Goaaaaal!!! Wih... heboh amat yak, sampe segitunya. Liat di tv-tv juga semua jadi fanatik bola banget. Irfan Bachdimlah, Christian Gonzaleslah, alah apaan kagak ngerti mereka siapa. Eh usut punya usut ternyata teman sepermainan BP (Bambang Pamungkas). Dimana-manaaaa aja gempar ngomongin Irfan, Gonzales padahal yah menurut saya biasa biasa aja. Walaupun nih yah lelaki berkelahiran 11 Agustus 1988 Amsterdam (Irfan Bachdim) menjadi pujaan anak remaja, tetep aja menurut saya itu biasa. Christian Gonzales lahir di Montevideo, Uruguay 30 Agustus 1976 umur 34 tahun, merupakan pemain timnas Indonesia dengan nomor punggung 9. Christian sendiri menjadi idola dikalangan ibu-ibu, yaaa termasuk ibu saya sendiri haha. Bambang Pamungkas, siapa yang tidak kenal dia. Sebut saja BP adalah seorang penyerang. Bambang juga menjadi idola dikalangan remaja. Berbeda dengan yang lainnya, saya sendiri punya idola dalam Timnas Indonesia. Pesepakbola bernomor punggung 19 ini sangat memukau menurut saya. Ahmad Bustomi, yah! Mukanya muka Indonesia banget, senyumnya ya Allah gak kuat!!


Timnas Indonesia


Irfan Bachdim


Christian Gonzales


Bambang Pamungkas


Ahmad Bustomi

Standing applause buat Timnas Indonesia! Yah meskipun sudah kita ketahui bersama bahwa yang menjadi juara di ajang Piala AFF 2010 adalah Malaysia. Timnas Indonesia dikalahkan oleh Malaysia 2-1 di Leg Kedua Final Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sementara pendukung Timnas Indonesia, meski agak kecewa, tapi mereka tetap bangga dengan penampilan tim Garuda.

Di pertandingan di leg kedua, Timnas Indonesia pada babak pertama langsung menggempur pertahanan Malaysia, namun sayangnya belum mampu menjebol gawang Malaysia yang dijaga oleh Khairul Fahmi. Kesempatan emas yang dimiliki timnas Indonesia pada babak pertama lewat tendangan penalti oleh Firman Utina, gagal karena bola jatuh kepelukan Fahmi di bawah mistar.

Skor hingga babak pertama imbang (0-0). Pada awal babak kedua, Malaysia lebih dulu unggul lewat Safee Sali, kemudian pemain timnas Indonesia menyamakan skor 1-1. Selang beberapa saat kemudian, gawang Fahmi bobol lagi setelah membentur satu pemain Malaysia. Pemain Timnas Indonesia sudah berusaha semaksimal mungkin. Dan berhasil mengalahkan Malaysia 2-1, tapi kalah agreget dengan Malaysia. Dan timnas Malaysia berhasil menjuarai Piala AFF 2010 untuk pertama kalinya , sedangkan Indonesia menempati posisi juara kedua untu ke empat kalinya.

Bloger sekian postingan saya sekilas tentang Timnas Indonesia, kalau ada yang salah, maaf. Maklum sajalah saya sama sekali tidak mengerti tentang dunia persepakbolaan.

0 komentar:

Posting Komentar

, ,

 
Copyright 2009 My Electric Diary. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree