Kamis, 06 Januari 2011

Be A Smart Person

Assalamualaikum bloger...

Malam-malam begini memang paling enak posting. Sunyi, ide-ide banyak yang muncul dengan sendirinya. Bloger kali ini lebih membahas tentang sesuatu yang kita miliki tapi tidak dimanfaatkan dengan baik. Judulnya, "Be A Smart Person"
Well, banyak oran
g yang mempunyai banyak kelebihan tapi dia tidak mampu menggunakannya dengan baik.

Send all atau Broadcast
Bagi pengguna handphone biasanya pada umumnya, kebanyakkan menyalah gunakan fungsi dari send all. Sebetulnya send all sendiri itu berfungsi untuk memberitahukan informasi-informasi penting. Tapi fungsinya sekarang sudah berubah, memang kesannya berbagi. Tapi kebanyakkan sekarang orang send all untuk pamerlah, curhat, dll. "Uuuh udah gak sabar nih tinggal dirumah baru aku", "Kamu jahat tinggalin aku!" itu hanya sebagian besar contoh send all. Kalian pikir dengan seperti itu akan dapat simpati? Malah kesannya lebih "NORAK" tidak semua masalah harus diumbar-umbar ke orang lain.
Oke! Beralih ke broadcast. Bagi para pengguna Blackberry kata broadcast mungkin sudah tidak asing ditelinga mereka. Broadcast sendiri, sam
a fungsinya dengan send all. Alih-alih fungsi broadcast berubah lagi menjadi tempat penyebaran berita hoax. Kebanyakan pengguna membroadcast tentang bencana alam yang akan terjadi, teror, ataupun broadcast yang kesannya di bajak. Be a smart user deh! Handphone itu digunakan buat kepentingan yang betul-betul kasih manfaat, bukannya jadi seperti itu.


Popularitas
Ada juga orang jaman sekarang masih mengandalkan kepopularitasannya. Entah itu karna kecantikan/ketampanan, uang, pandai bergaul atau apalah itu. Bahkan ada yang gila kepopularitasan, memanfaatkan segala cara untuk bisa jadi populer disekitarnya. Memfitnah. Yah satu cara palng jitu untuk menjatuhkan lawannya dalam meraih mahkota kepopularitasan. Woi... wake up!!

Uang
Uang, uang, uang. Yah alat jual beli ini juga menjadi hal yang selalu disalah fungsikan. Ada orang yang menginjak injak orang yang jauh lebih rendah dari diaa hanya dengan pandangan keuangannya saja. Ada juga yang orang menganggap bahwa uang dapat membeli segalanya. Coba kalian fikir! Uang, tidak akan kalian bawa mati, tidak selamanya kalian ada diatas.



Kebebasan

Lagi lagi karena faktor uang! Banyak remaja sekarang yang broken home, frustasi memanfaatkan kebebasannya dengan cara yang tidak benar. Obat-obatan, bahkan sampai bunuh diri. Cukup menjanjikan memang efek dari obat tersebut, tapi fikir! Kan sa
yang tubuh kalian. Percuma dikasih fisik yang bagus, dirawat baik-baik dari kecil kalau cuma untuk dihancurkan dengan barang-barang haram itu.

Kekayaan Alam
Tidak pernah terfikir memang apa penyebab terjadinya pemanasan global dibumi ini, itu karena sikap acuh tak acuh kita sendiri. Menggunakan semau kita sumber daya alam yang ada. Jangan egois! Setelah kita, masih banyak juga nantinya yang membutuhkan SDA tersebut.



0 komentar:

Posting Komentar

, ,

 
Copyright 2009 My Electric Diary. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree